menurunkan berat badan

Ingin Menurunkan Berat Badan ?

Puasa untuk menurunkan berat badan telah menjadi alternatif populer untuk diet tradisional karena menawarkan sejumlah manfaat kesehatan. Manfaat pertama dan paling jelas adalah penurunan berat badan. Sebagian besar diet membutuhkan disiplin dan motivasi tingkat tinggi untuk menjaga berat badan. Puasa untuk penurunan berat badan memungkinkan Anda untuk melewatkan waktu makan dan menghindari keinginan untuk makan. Puasa juga membantu melatih tubuh untuk menjadi lebih adaptif secara metabolik, yang meningkatkan kesehatan metabolisme secara keseluruhan.

Manfaat puasa bagi kesehatan

Manfaat lain dari puasa adalah meningkatkan kontrol glikemik dan kontrol gula darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa itu dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan dapat menurunkan kolesterol. Tidak ada konsensus yang kuat tentang jenis puasa mana yang terbaik, tetapi ada sejumlah pilihan yang sesuai dengan gaya hidup dan diet Anda. Dua pilihan paling populer adalah membatasi kalori atau membatasi karbohidrat.

Peningkatan tekanan darah bisa menjadi gejala diabetes tipe 2, penyakit ginjal, atau gagal ginjal. Sebuah studi yang dilakukan oleh ilmuwan Norwegia menunjukkan bahwa pasien diabetes yang berpuasa selama satu minggu memiliki tekanan darah yang jauh lebih rendah daripada mereka yang tidak berpuasa. Peningkatan sensitivitas insulin dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah. Penelitian lain menunjukkan bahwa sensitivitas insulin puasa juga menyebabkan peningkatan umur panjang dan peningkatan fungsi kekebalan tubuh.

menurunkan berat badan

Ada banyak bentuk dan manfaat makan dengan cara menghindari sering ngemil. Mayo Clinic melaporkan bahwa banyak bentuk karbohidrat diubah menjadi lemak dan disimpan sebagai berat badan. Mereka merekomendasikan mengonsumsi biji-bijian, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan protein tanpa lemak. Mayo Clinic menyarankan untuk menerapkan pola makan yang lebih sehat yang membatasi asupan daging merah, makanan olahan, permen, junk food, dll. Karena kadar gula memuncak dengan cepat setelah makan, banyak bentuk makanan ringan, seperti kue, keripik, permen, donat, dll ., harus dihindari.

Puasa untuk waktu yang lama dapat menyebabkan peningkatan kolesterol tubuh, peningkatan tekanan darah, peningkatan fungsi kekebalan tubuh, suasana hati yang lebih baik, pemikiran yang lebih jernih, pencernaan yang lebih baik, peningkatan energi, penurunan penyakit dan gejala penyakit, dan umur panjang yang lebih baik. Ada banyak sekali bentuk dan manfaat berpuasa secara rutin. Bisa dalam hitungan minggu, hari, atau bulan. Puasa untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah, penurunan kadar kolesterol, peningkatan denyut jantung, peningkatan pemanfaatan glukosa, peningkatan kadar kolesterol, peningkatan massa otot, pemikiran yang lebih jernih, peningkatan laju metabolisme, penurunan penyakit dan gejala penyakit, dan rasa kesehatan yang baik secara keseluruhan.

Di antara manfaat kesehatan yang lebih menonjol dari puasa intermiten termasuk penurunan berat badan, peningkatan tingkat energi, pemikiran jernih, kulit yang jernih, pencernaan yang lebih baik, peningkatan fungsi kekebalan tubuh, peningkatan suasana hati, peningkatan metabolisme, peningkatan fungsi hormonal, peningkatan umur panjang, kulit lebih sehat, peningkatan kinerja seksual, peningkatan aliran getah bening, peningkatan fungsi kardiovaskular, fleksibilitas yang lebih besar, pengurangan penyakit dan gejala penyakit, peningkatan rasa sejahtera, penurunan penyakit dan gejala penyakit, peningkatan energi, pemikiran yang lebih jernih, dan banyak manfaat fisik lainnya. Meskipun penting untuk tidak berpuasa untuk menurunkan berat badan, banyak bentuk puasa telah menunjukkan manfaat dalam membantu individu dalam penurunan berat badan. Puasa untuk menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan berbagai cara, termasuk makan satu kali sehari, mengurangi kalori dengan makan makanan ringan sepanjang hari, bergantian antara makanan cair dan padat, meningkatkan aktivitas fisik, dan bahkan hanya berpuasa air. untuk waktu yang singkat.

Ada juga sejumlah alasan agama untuk berpuasa juga. Meskipun tidak ada penelitian yang dapat mengkonfirmasi apakah motif keagamaan benar-benar mengarah pada kesehatan yang lebih baik atau peningkatan risiko penyakit, penurunan denyut jantung telah dikaitkan dengan praktik puasa. Banyak orang yang mempraktikkan diet religius ini telah melaporkan penurunan risiko penyakit jantung dan jenis kanker lainnya, serta peningkatan rasa spiritualitas. Untuk alasan ini dan lainnya, tidak ada alasan bagi siapa pun untuk tidak mencoba puasa untuk menurunkan berat badan.

Manfaat diet kalori tidak terbatas pada hal di atas. Puasa untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan sistem kekebalan yang sangat kuat yang dapat membantu dalam pencegahan penyakit dan masalah kesehatan jangka panjang. Ketika individu menganut diet kalori terbatas, mereka akan dapat makan makanan berkalori tinggi sepanjang tahun, tetapi akan mengkonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang biasanya mereka konsumsi. Ini bisa sangat bermanfaat bagi seseorang yang mencoba menjalani gaya hidup yang lebih lama dan lebih sehat.

 

Artikel Terkait :

By copasalpha

Beritauma adalah tempat untuk berbagi informasi dan tutorial untuk bersama selain itu juga memberikan info seminar baik seminar gratis atau seminar berbayar