Anggur adalah cara mudah untuk mendapatkan manfaat kesehatan harian Anda

Anggur adalah minuman yang sehat. Anggur baik untuk jantung, tulang, kulit dan pencernaan Anda. Antioksidan dalam wine juga dapat membantu menjaga kesehatan otak Anda!

Minum hanya satu gelas anggur merah sehari telah terbukti meningkatkan fungsi memori hingga 20 persen selama enam bulan minum. Dan meskipun tidak ada bukti ilmiah bahwa red wine dapat mencegah demensia atau penyakit Alzheimer – sebuah kesalahpahaman yang umum terjadi – red wine dapat memperbaiki gejala kondisi ini bila digunakan secara topikal (pada kulit).

Orang yang secara teratur makan anggur atau buah-buahan dan sayuran lainnya cenderung lebih sehat daripada mereka yang tidak – dan bahkan jika Anda tidak makan banyak buah atau sayuran di piring Anda pada waktu makan malam setiap malam (yang benar-benar baik-baik saja!), itu tidak berarti Anda ditakdirkan untuk mengalami masalah kesehatan di masa depan jika Anda mengkonsumsinya sepanjang hari secara teratur – sama seperti bagaimana alkohol dapat membantu melawan penyakit besar seperti sel kanker yang tumbuh lebih cepat dari biasanya!

Jus anggur adalah sumber antioksidan yang hebat, yang dapat mencegah penyakit jantung dan kanker. Antioksidan adalah senyawa yang menetralisir radikal bebas, yang merupakan molekul perusak yang dapat berkontribusi terhadap perkembangan berbagai penyakit termasuk penyakit jantung, kanker dan penyakit Alzheimer. Senyawa antioksidan yang paling penting dalam anggur termasuk resveratrol (juga ditemukan dalam anggur merah), flavonoid seperti quercetin dan kaempferol, antosianin (sejenis pigmen) serta vitamin C dan E.

Jus anggur kaya akan kalium dan folat, yang mungkin bermanfaat bagi kesehatan tulang.

Jus anggur kaya akan kalium dan folat, yang mungkin bermanfaat bagi kesehatan tulang.

Anggur adalah sumber potasium yang baik, yang membantu mengatur tekanan darah dan kontraksi otot. Ini juga merupakan mineral penting yang membantu menjaga fungsi saraf yang tepat, irama jantung, dan banyak lagi. Kalium dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan merelaksasi arteri yang memberi makan otak atau otot jantung Anda sehingga tidak berkontraksi terlalu banyak saat Anda berolahraga atau melakukan aktivitas berat lainnya. Folat adalah nutrisi kunci lain yang ditemukan dalam jus anggur: Ini penting untuk produksi sel darah merah (yang membawa oksigen ke seluruh tubuh kita). Folat juga membantu dalam perbaikan DNA dengan membantu memperbaiki sel-sel yang rusak dengan sendirinya atau dengan nutrisi lain seperti vitamin C atau vitamin A (dua vitamin lain yang disebutkan di atas).

Selain tinggi nutrisi ini-dan banyak nutrisi lainnya seperti flavonoid; antioksidan; fitokimia; antioksidan; polifenol seperti resveratrol (juga ditemukan dalam anggur merah) dan antosianin (kulit anggur merah)-anggur diketahui mengandung beberapa senyawa bermanfaat lainnya termasuk vitamin C

 

Anggur tinggi serat dan sumber vitamin B6 yang baik, yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Anggur adalah sumber serat yang baik, yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Anggur juga memiliki vitamin B6 dan potasium, yang juga dapat ditemukan dalam mangga dan delima. Mangga juga menyediakan folat (vitamin B9), antioksidan yang disebut polifenol dan flavonoid yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Anggur merah mengandung lebih banyak anthocyanin, yang dapat mengurangi risiko kanker.

Antosianin adalah jenis antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker, penyakit jantung, demensia dan penyakit Alzheimer. Red wine mengandung lebih banyak antosianin daripada jenis wine lainnya (1).

Kandungan antosianin dalam jus anggur bervariasi tergantung pada varietas dan kondisi pertumbuhannya; namun, red wine umumnya memiliki kadar yang lebih tinggi daripada white wine. Jumlahnya juga dapat bervariasi berdasarkan berapa lama anggur dibiarkan berfermentasi sebelum diperas menjadi wine

 

 

Anggur hitam kaya akan resveratrol, yang telah dipelajari sebagai pengobatan untuk kanker dan demensia.

Anda mungkin pernah mendengar tentang resveratrol-fitokimia yang ditemukan dalam anggur. Senyawa alami ini telah dipelajari sebagai pengobatan untuk penyakit jantung, kanker dan demensia. Tetapi tahukah Anda bahwa anggur hitam juga kaya akan zat ini?

Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa resveratrol mungkin bermanfaat bagi kesehatan otak dengan membantu melindungi dari stres oksidatif dan peradangan. Resveratrol juga dapat mengurangi kadar amiloid beta (protein yang terkait dengan penyakit Alzheimer), yang berarti resveratrol dapat membantu mencegah penurunan kognitif pada orang tua yang sudah memiliki gangguan kognitif ringan atau tanda-tanda awal penyakit Alzheimer.

Baca Juga :

Yuk Lihat Manfaat Talas Bagi Kesehatan

Cara Berbisnis di Media Sosial Dengan Platform Analytics

Tips dan Trik Bermain Gitar

By copasalpha

Beritauma adalah tempat untuk berbagi informasi dan tutorial untuk bersama selain itu juga memberikan info seminar baik seminar gratis atau seminar berbayar

Leave a Reply